LAMPUNG EKSPRES NEWS
Situs Berita Masyarakat Lampung
Sabtu, 19 04 2014, 06:19 (GMT+7) Home FAQ RSS Links Site Map Contact
 
 
::| Keyword:       [Advance Search]  
 
All News  
Numpang Liyu
Daerah
Bandar Lampung
Kriminal
Politik
Olahraga
Opini
Seni-Budaya
Harian Ekspres
Ekonomi
Pendidikan
::| Newsletter
Your Name:
Your Email:
 
 
 
Daerah
 
*Pengalihan KLP SSM
Pair
Selasa, 08 02 2011, 16:47 (GMT+7)

Gunungsugih, LE
Bupati Kabupaten Lampung Tengah  H. Ahmad Pairin, mengungkapkan pengalihan Koperasi Listrik Pedesaan Sinar Siwo Mego (KLP-SSM) ke PT.PLN akan  memperjuangkan atas aspirasi masyarakat, walaupun akan memakan waktu lama, tapi optimis akan berhasil.
Kondisi perlistrikan yang memperihatinkan bukan hanya terjadi di Kecamatan Gunungsugih saja, tapi juga terjadi diseluruh wilayah yang menjadi konsimen KLP-SSM. Bahkan, hal yang sama juga terjadi di seluruh wilayah  konsumen KLP Lampung Timur (Lamtim) dan Kota Metro, ujarnya. Mmenanggapi berbagai keluhan masyarakat di Kampung Sinar Rejo Kecamatan Kalirejo pada diskusi yang berlangsung, belum lama ini.
Menurutnya, sebagai referensi untuk teknis peralihan pelanggan, dapat melihat proses peralihan pelanggan dari KLP Sinar Rinjani kepada PT. PLN di Nusa Tenggara Barat. Dalam  rapat tersebut menyepakati beberapa kesimpulan, yakni pencabutan IUKU KLP-SSM positif akan dilakukan oleh Gubernur. Sebab, menjadi kewenangan Gubernur Lampung yang membawahi seluruh pemerintahan daerah termasuk Pemkot Metro , kata Ahmad Pairin, Senin (7/2).
Bupati Lamteng, Ahmad Pairin menjanjikan akan memperjuangakan aspirasi masyarakat Kecamatan Kalirejo dan Kecamatan lainnya yang menginginkan agar dipindahkannya status jaringan listrik  dari Koprasi Listrik Pedesaan KLP-SSM ke PT PLN,  termasuk aspirasi masyarakat lainnya yang selama ini sebagai konsumen H Lukman Hakim, SH dan  Bupati Lamtim Satono belum lama ini. Namun, karena pemindahan tersebut tidak semudah apa yang dibayangkan, maka diharapkan masyarakat bersabar menunggu realisasi keinginan masyarakat tersebut.
Lanjut Pairin, PT. PLN juga akan diberikan perintah oleh Kementrian ESDM agar mengatur secara teknis peralihan pelanggan dari KLP-SSM ke PT. PLN. Sabil proses ini berjalan, BPKP juga diminta untuk membuat berita acara terkait hutang piutang KLP-SSM. Terkait pencabutan izin koperasinya, ia mengatakan permasalahan pencabutan izin koperasi, akan dibahas di Dinas Koperasi Provinsi Lampung. "Saya yakin sekali permasalahan peralihan pelanggan KLP-SSM ini sudah selesai tahun ini,” urainya.
Ungkapan itu didukung Mujio salah seorang anggota DPRD Lamteng, menurutnya seringnya listrik mati  dari jaraingan KLP-SSM, kondisi ini setelah diselusuri disebabkan selain terjadinya difisit kebutuhan listrik juga adanya kerusakan di tiga pembakit  listrik di Kecamatan Trimurjo. Tentang divisit kebutuhan listrik di Lampung Tengah, kata Mujio yaitu sekitar 2.72 KW, jadi akibat kurang berimbangnya antara kebutuhan dan persediaan yang ada maka memaksa pembangkit tersebut untuk bekerja, kata Anggota DPRD  Lampung Tengah yang diusung dari  fraksi PDI-P tersebut.        
Mujio mewakili masyarakat Kampung Purwodadi Kecamatan Trimurjo, menyampaikan keluhannya bila listrik yang hidup hanya sekitar 40 persen dari yang seharusnya, bahkan kata dia, setiap harinya listrik kalau tidak mati total juga  sehari mati sampai lima hingga sepuluh kali, sehingga selain mengalami kegelapan juga merugikan usaha masyarakat, bahkan juga banyak merusak alat-alat rumah tangga yang menggunakan listrik, sebab itu warga menginginkan menjadi konsumen PT.PLN, tandasnya.

(RD-13)


Rating (Votes: )   
    Comments (0)        ShareThis         Print


Other Articles:
Lamteng Anggarkan Dana Honor Guru Ngaji (08.02.2011)
DAK Lampura ‘Terabas Kongkol’ (08.02.2011)
Dimanakah KM Andan Jejama? (08.02.2011)
Bupati Lamteng Resmikan 3 Kampung (03.02.2011)
Masyarakat Fajar Baru Nantikan Penerangan  (03.02.2011)
Gubernur Belum Setujui Rolling Pejabat (03.02.2011)
Warga Harapkan Pembangunan Jalan (03.02.2011)
Bupati Tanggamus Puji Kinerja Wartawan (03.02.2011)
Ruas Jalan Hasanuddin Kembali Rusak (03.02.2011)
Desa Ganti Warno Wakili Lomba PKK-KB (03.02.2011)



 
::| Latest News
::| Events
April 2014  
Su Mo Tu We Th Fr Sa
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
 
News in Pictures

KUNJUNGI PWI --
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus, Kompol Vicky Dzulkarnain, berkunjung ke kantor PWI Tanggamus, Senin (3/3). foto: sanusi/LE

 
LAMPUNG NEWS
[Page Top]