LAMPUNG EKSPRES NEWS
Situs Berita Masyarakat Lampung
Jumat, 25 04 2014, 04:16 (GMT+7) Home FAQ RSS Links Site Map Contact
 
 
::| Keyword:       [Advance Search]  
 
All News  
Numpang Liyu
Daerah
Bandar Lampung
Kriminal
Politik
Olahraga
Opini
Seni-Budaya
Harian Ekspres
Ekonomi
Pendidikan
::| Newsletter
Your Name:
Your Email:
 
 
 
Daerah
 
Walikota Metro Tempatkan Pejabat Sesuai Kriteria
Jumat, 11 01 2013, 00:17 (GMT+7)


Metro,LE
Kalangan DPRD  Kota Metro mendukung upaya walikota setempat Lukman Hakim dalam menempatkan pejabat eselon II dan III sesuai dengan kriteria yang selektif. Dengan demikian,  diharapkan para pejabat yang mengisi jabatan tersebut benar-benar bekerja maksimal dan tidak mengecewakan.
Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Herman Sismono, menyusul rencana walikota setempat, Lukman Hakim yang akan melakukan rolling pejabat eselon II dan III, dalam waktu dekat. Menurut dia, dalam  penempatan untuk pejabat eselon II dan III semangat yang dibangun dari awal berkomitmen harus berdomisili di Kota Metro. Namun faktanya, sudah sampai dua periode ini, walaupun para pejabat yang bersangkutan sudah mengontrak di Kota Metro, tapi hampir rata-rata mereka ini masih hilir mudik Bandar Lampung-Kota Metro. "Wajar saja, kalau walikota merasa dibodohi atau merasa kecolongan dengan adanya pejabat seperti itu. Jadi, jangan sungkan-sungkan dalam penempatan pejabat nanti. Walikota harus tegas dalam memilih pejabat tersebut," kata Herman Sismono, Kamis (10/1).
Ia menambahkan,  sebenarnya pejabat yang asli tinggal di Kota Metro ini banyak yang layak dan pantas untuk dipromosikan. Karenanya, kalau memang dalam menempatkan pejabat nanti menjadi skala prioritas agar pejabat tersebut menetap di Kota Metro, kenapa  walikota tidak mengambil saja pejabat yang memang tinggal di Kota Metro,tinggal disesuaikan dengan latar belakang disiplin ilmu yang dimiliki. " Jadi jangan sampai,
Ke depan timbul kecurigaan-kecurigaan dari masyarakat, dalam menempatkan  pejabat yang akan menduduki jabatan  eselon II dan III di lingkungan Pemkot Metro," ujar dia.
Politisi PAN itu juga menyebutkan, kalau memang walikota mensyaratkan domisili dalam penempatan pejabat, maka pejabat yang bersangkutan  harus sanggup membuat KK dan  KTP, sehingga mereka benar-benar bagian dari masyarakat Kota Metro. "Hal itu bisa jadi salah satu syarat,  jika yang dihendaki pejabat dari luar untuk di promosikan oleh walikota," tegasnya.
Sebelumnya, Walikota Metro, Lukman Hakim mengisyaratkan  akan melakukan rolling pejabat  eselon II, dan III di lingkungan Pemkot setempat. Bahkan, pihaknya sudah melakukan fit and proper test, yang  hasilnya  menjadi pertimbangan dalam melakukan rolling.
Lukman juga menegaskan tidak akan memakai pejabat untuk eselon II yang kerjaannya bolak balik tidak tetap tinggal di Kota Metro. "Saya sudah kapok sekali memakai pejabat yang seperti itu saya ingin pejabat tersebut harus konsentrasi di Kota Metro," kata Lukman Hakim.
Sebelumnya Lukman merinci saat ini terdapat 45 pejabat eselon II, III, dan IV. Untuk jabatan eselon II ada lima orang yang akan dimutasi.
Dalam mutasi tersebut tetap mengacu pada hasil evaluasi selain itu juga mengisi kekosongan jabatan bagi mereka yang telah pensiun.
Berdasarkan data, sejumlah pejabat eselon II yang berdomisili di luar Kota Metro, di antaranya Kepala BKKBN-KB Waluyo, Kepala Bappeda Khaidarmansyah, Kepala Dinas Pertanian Syaifullah, Kepala Dinas Tata Kota dan Pariwisata, Rudiyanto, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Azizi. (RD-4)


Rating (Votes: )   
    Comments (0)        ShareThis         Print


Other Articles:
Semakin Luas Tanaman Padi Terendam Banjir (11.01.2013)
Soal Gender, Batu Sandungan Bapperjakat (11.01.2013)
Distanhut Pringsewu Rakor dengan (PTTPH) (11.01.2013)
Ribuan e-KTP Jabar Nyasar ke Lamtim (11.01.2013)
Kabag Humas Berjanji Tingkatkan Pelayanan (11.01.2013)
Pemprov Lampung Dinilai Campur Tangan (10.01.2013)
Kecewa Kinerja Camat (10.01.2013)
Khamamik Perbaiki Jalan dari Sumbangan Pribadi (10.01.2013)
Cegah DBD, Dinkes Tuba Lakukan Foging (10.01.2013)
Cegah DBD, Dinkes Tuba Lakukan Foging (10.01.2013)



 
::| Latest News
::| Events
April 2014  
Su Mo Tu We Th Fr Sa
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
 
News in Pictures

KUNJUNGI PWI --
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus, Kompol Vicky Dzulkarnain, berkunjung ke kantor PWI Tanggamus, Senin (3/3). foto: sanusi/LE

 
LAMPUNG NEWS
[Page Top]