LAMPUNG EKSPRES news
LE MEDIA GROUP
Jumat, 26 05 2017, 16:23 (GMT+7) Home FAQ RSS Links Site Map Contact
 
 
::| Keyword:       [Advance Search]  
 
All News  
Politik
   » Pemililihan Presiden
Olahraga
   » Sepakbola
   » Piala Dunia
Kriminal
Numpang Liyu
Daerah
Bandar Lampung
Seni-Budaya
   » Opini
   » Pendidikan
   » Ekonomi
::| Newsletter
Your Name:
Your Email:
 
 
Numpang Liyu
 
#kitaCintaStadion
Jumat, 07 04 2017, 13:25 (GMT+7)

Tabik pun, nabik tabik. Tabik di kuti rumpok, punyimbang tuha raja seunyinni. Sikandua haga numpang cawa, cawa puuuun.

Saya punya sahabat yang jogging-freak. Istilah anyaran yang trend buat penggila olahraga jogging yang populer dengan kemasan kekinian dan biasanya diikuti pula dengan penggunaan aplikasi gadget untuk mengukur jarak, waktu bahkan kalori yang terbakar saat ber-jogging ria. 

Namanya Fauzan Sibron. Saya memanggilnya “Tum Fauzan”. Istilah “Tum” stand buat kependekan dari “Ketua Umum” karena Fauzan sempat menjadi Ketua Umum Hipmi Bandarlampung. Anak-anak Hipmi menghormati ketua dan mantan ketuanya dengan karib “Tum” itu. Kekadang juga dipanggil “Mantum”. 

Fauzan doyan nian lari, doyan olahraga paling basic itu tentu saja karena kepeduliannya terhadap kebugaran fisik. Larinya sampai ke luar negeri dan berkali diketahui lari sampai ke puncak-puncak gunung yang dulu biasanya dicapai kawan-kawan pendaki dengan berbekal ransel gemuk, Fauzan meliwatinya dengan berlari. Padahal Fauzan adalah teras parpol Nasdem, legislator yang dikenal vokal, akif nan kritis, tapi sohor sebagai jogging-mania sangat lekat kepadanya.

Dalam postingan sosmednya, Fauzan sempat menyindir perilaku pengguna Stadion Pahoman yang meninggalkan setumpuk sampah di pinggir lapangan sepakbola. Sekilas terlihat oknum pelakunya pastilah klub sepakbola yang usai bermain di rumput stadion keramat kita itu. Ditilk dari jadwal, banyak nian klub amatir pun profesional yang menggunakan fasilitas lapangan di Pahoman. Tentu bukan menunjuk satu klub secara persis, tetapi stadion adalah fasilitas olahraga yang sejatinya kudu kita semua jaga sama-sama.

Teranyar, Fauzan mem-posting video spontan yang secara sederhana bisa memotret kondisi Stadion Pahoman dengan trek sintetis kelas olimpik. Tentu saja buat jogging-mania, trek itu adalah sebuah kemewahan. Rasakan sendiri bedanya berlari di atas gumpalan karet berteknologi tinggi tersebut dengan lari di aspal jalan apalagi menjejakkan kaki berlari di tanah berkerikil. Lari di trek itu nikmat sekali.

Saat ini stadion-stadion kita secara pengelolaan berada dalam situasi yang galau. Pengelolaan yang masih tarik-ulur, wacana alih-fungsi dan tentu saja perilaku pengguna yang belum semua bisa menjadikan stadion sebagai wahana paling ideal untuk penunjang prestasi olahraga. Fauzan bahkan secara eksplisit menyebut akan “berjuang sekuat tenaga”. Jempol dua buat politikus muda ini.

Buat saya yang saat ini sedang rutin berkumpul dengan pesepakbola-pesepakbola brilian dan campur tangan dalam mengelola klub peserta Liga Indonesia, stadion adalah kunci utama untuk dapat menjalankan pola-pola pengelolaan klub supaya punya pondasi untuk bersaing di ketatnya level kompetisi. Kawan-kawan suporter punya tagar #kitaCintaStadion.

Tak sulit kok untuk mencintai stadion, mencintai olahraga dan mencintai sepakbola. Bandarlampung saja punya dua stadion dengan kualitas yang relatif cukup –walau masih bisa seharusnya dioptimalisasi lagi—untuk menunjang perkembangan prestasi olahraga dan atmosfer kecintaan masyarakat supaya olahraga bisa menjadi bagian penting dalam peri kehidupan. Mencintai stadion berarti mendukung prestasi olahraga. Bonusnya? Badan sehat dan kita bisa berlari happy dengan banyak warga yang datang berdandan menyegarkan mata.

Untuk soal stadion, saya setuju dengan Tum Fauzan. #kitaCintaStadion 

Tabik pun, nabik tabik. Sikandua kilu mahap. Numpang liyu puuuun.


Rating (Votes: )   
    Comments (0)        ShareThis         Print


Other Articles:
ADT dan Politik Lampung (06.04.2017)
Menghibur (11.01.2016)
MEA-nya Ulun Lampung (09.01.2016)
Monitor Artis (07.01.2016)
Pejabat Mundur (29.12.2015)
Masih Hasil Sementara (10.12.2015)
Tol Sumatera (04.03.2014)
Pergolakan Dunia (05.09.2013)
Bebas Rahasia (04.09.2013)
Kepuasan Batin (02.09.2013)



 
::| Latest News
::| Events
Mei 2017  
Su Mo Tu We Th Fr Sa
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      
 

 
LAMPUNG NEWS
[Page Top]