LAMPUNG EKSPRES NEWS
Situs Berita Masyarakat Lampung
Kamis, 24 04 2014, 23:06 (GMT+7) Home FAQ RSS Links Site Map Contact
 
 
::| Keyword:       [Advance Search]  
 
All News  
Numpang Liyu
Daerah
Bandar Lampung
Kriminal
Politik
Olahraga
Opini
Seni-Budaya
Harian Ekspres
Ekonomi
Pendidikan
::| Newsletter
Your Name:
Your Email:
 
 
 
Pendidikan
 
SMPN 1 Rebut Piala Bergilir YPI Tanjung Bintang
Senin, 01 04 2013, 02:58 (GMT+7)


Bandarlampung, LE
Piala bergilir SMK Yayasan Pemuda Indonesia (YPI) Kecamatan Tanjung Bintang, berhasil direbut SMPN 1 Tajung Bintang dengan meraih juara umum Open Turnamen futsal putra dan pertandiangan bola voli  putra, yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke 15 tahun.

Ketua  yayasan YPI  Salahudin ST mangatakan, kegiatan  open turnamen ini berjalan dengan baik serta sesuai dengan harapan serta tujuan pelakasanannya, “saya rasa  turnamen ini benar benar telah menjadi  wadah bagi para siswa untuk belajar banyak hal baik olahraga,  sportifitas,  berorganisasi,  juga kerjasama. saya berharap ini adalah sesuatu yang harus ditindak lanjuti dimasa yang akan datang,”kata Salahudin saat menutupan  open turnamen olahrga yang  mengusung tema  ‘Dengan  Semangat  Sportifitas  Olah Raga Mari   Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan’ kemarin.

Dalam pertandingan ajang olah raga ini, selain SMPN 1 Tanjung Bintang berhasil merebut piala bergilir turnamen tersebut. Untuk juara pertama pertandingan bola voli putra juga diraih oleh SMPN 2 Merbau Mataram, juara ke dua diraih oleh SMPN 1 Tanjung Bintang, sedangkan juara ketiga diraih oleh SMP Satu Atap Karang Rejo.

Sedangkan untuk kata gori bola voli putri, juara pertama diraih  SMPN 2  Waway  Karya Lampung Timur, sedangkan juara kedua direbut SMP Budi Lestari Tanjung Bintang, sedangkan juara tiga boyong MTS Al iklas Tanjung Bintang.
Sementara pada pertandingan futsal putra, juara satu diraih SMPN 1 Tanjung Bintang, juara kedua diraih MTS Al iklas Tanjung Bintang, untuk juara ke tiga disandang SMPN 2 Merbau Mataram.

Sementara kepala sekolah  SMK YPI Tanjung Bintang Totok Yulintono  mengatakan, mengucapakan terimakasih serta selamat atas kemenangan bagi peraserta dan juga partisipasi yang diberikan para peserta yang mengikikuti open turnamen”saya mengucapakan selamat atas diraihnya prestasi olah raga yang dicapai SMPN 1 Tanjung Bintang. Saya  yakin bahwa sejatinya hari ini kita semua telah menjadi pemenang, karena siapaun yang terlibat serta menjadi bagian dari turnamen ini talah memperoleh sebuah pengalaman berharga baik yang menang ataupun yang kalah,” ungkapnya.

Ia menyatakan, dengan diadakannya open turnamen ini, diharapkan mutu serta kwalitas pendidikan serta olah raga di sekolah  SMK  YPI Tanjung Bintang ini dapat ditingkatkan,”Apapun yang diraih dalam ajang olahraga ini adalah sautu kebahagian  serta kebanggaan dalam menimba ilmu yang bermanfaat dan sebagai  kenangan yang baik dari SMK YPI  Tanjung Bintang  yang akan menjadi warna bagi perjalanan hidup anak didik kita,” paparnya.

Sedangkan ketua panitia penyelenggara open turnamen, Sirwoko  menambahkan,  siapaun yang menjadi pemenang dalam turnamen ini tidak menjadi  sombong dan berpuas diri dan yang kalah jangan bersedih.” Dalam sebuah kompetisi menang dan kalah adalah sesuatu yang bisa terjadi, namun yang menjadikan semunya berharga serta berbeda adalah bagaimana kita mampu mengabil sikap   serta reksi terbaik untuk mennjadikan semuanya bermanfat untuk diri kita “ pungkasnya.

Sementara itu, dalam kejuaran tersebut, para juara  memperoleh beberapa hadiah yang dipersiapkan oleh pihak SMK YPI  Tanjung Bintang yaitu,  untuk juara satu sampai jura tiga  disediakan hadiah berupa,  piala tetap,  piagam penghargaan, medali untuk masing masing juara,uang pembinaan, serta Beasiswa bebas SPP selama 6 bulan untuk juara satu, 4 bulan untuk juara dua, bebas SPP 2 bulan untuk juara ketiga bagi masing masing pesrta yang  melanjutkan pendidikan ke SMK YPI  Tanjung Bintang hanya dengan menunjukan piagam  dan medali yang mereka peroleh serta disediakan piala bergilir bagi jura umum dalam turnamen ini. (RK-5)


Rating (Votes: )   
    Comments (0)        ShareThis         Print


Other Articles:
Bukan Waktunya Lagi Mendebat Kurikulum 2013 (01.04.2013)
HUT ke 33Swadhipa Gelar Jalan Sehat (01.04.2013)
Bakti SosialFT Mesin Unila Gelar MEE 2013 Kegiatan Sosial   (01.04.2013)
82 Pelajar Ikuti Islamic Intellectual Meeting (01.04.2013)
Pengolahan Sampah Ekonomis Wagub Apresiasi FSA Kota Metro (27.03.2013)
Unila-Indepth Luncurkan buku "Menjadi Hakim Progresif" (27.03.2013)
Disdik Cari Guru Berprestasi (27.03.2013)



 
::| Latest News
::| Events
April 2014  
Su Mo Tu We Th Fr Sa
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      
 

 
LAMPUNG NEWS
[Page Top]