esport kabupaten way kanan
esport kabupaten way kanan

Kompetisi Esports Porkab Way Kanan 2021

Kompetisi Esports Porkab Way Kanan 2021

Lampung-News | Penggurus Elektronik Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Way Kanan, Sukses menggelar kompetisi Esports pada Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Kabupaten Way Kanan 2021, Jumat (24/12). Kompetisi penyisihan team yang dilakukan secara online digelar pada 22-23 Desember.

Sebanyak 36 tim bertanding dalam room virtual (arena pertandingan) untuk memperebutkan tiket lolos ke babak 4 besar Grand Final yang digelar pada 24 Desember di GSG Pemda Way Kanan.

Esprort merupakan cabang olahraga yang saat ini mendapat antusiasme yang besar di masyarakat indonesia, sehingga Esport telah diakui sebagai olahraga berprestasi di Negara kita Indonesia, olahraga ini telah resmi diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Juga Kemmenterian Pemuda dan Olahraga.

Sehingga Dalam kompetisi – kompetisi resmi, baik di tingkat daerah maupun tingkat Nasional, Esport menjadi salah satu cabang olahraga yang dapat dipertandingkan, dan dapat di ikuti oleh para penggemar olahraga ini.

Melepas Dahaga Para Gamers Kabupaten Way Kanan

porkab esport way kanan
porkab esport way kanan

Ketua Pelaksana Kompetisi Esports Porkab Way Kanan 2021 Handicky Putra mengungkapkan, kompetisi kali ini sukses melepas dahaga para gamers di Kabupaten Way Kanan. Utamanya bagi para player game Mobile Legend. Antusiasme tinggi ditunjukkan sejak awal pembukaan pendaftaran game online ini pada 13 Desember lalu.

Dalam waktu 5 jam, 36 slot yang tersedia langsung penuh. Semuanya adalah warga Kabupaten Way Kanan dan tidak ada peserta yang berasal dari luar Kabupaten Way Kanan. Hal tersebut sekaligus memberikan bukti adanya minat yang besar anak muda terhadap Esport ini.

BACA JUGA  3 Hp Jagoan ini, Punya Performa Terbaik, Harga Pas di Kantong

“Meski dibuka slot sampai 100 lebih pun, pastinya akan tetap penuh slotnya. Apalagi turnamen ini gratis dan hadiah nya cukup menarik untuk ukuran turnamen game online di wilayah Way Kanan”. Demikian diungkapkan oleh Handicky Putra.

Cabor Baru di KONI Kabupaten Way Kanan

Ketua ESI Way Kanan Afat Fadly menambahkan, sebagai Cabor baru yang tergabung di KONI Kabupaten Way Kanan. Porkab kali ini merupakan Porkab yang istimewa bagi kami seluruh pengurus ESI Way Kanan. Karena ini kali pertama Esports dipertandingkan pada Porkab Way Kanan.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk KONI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan. Yang telah memperkenankan kami sebagai Cabor baru untuk berpartisipasi dalam rangkaian Porkab. Semoga Kompetisi Esports Porkab Way Kanan 2021 kali ini. Mampu melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Way Kanan di Porprov mendatang,” tutup Afat Fadly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *