lampung-news-bisnis-2

Tantangan dan Peluang Pengusaha Selama Pandemi

Tantangan Pengusaha Saat Pandemi

Tantangan dan Peluang Pengusaha Selama Pandemi, Dengan munculnya pandemi tahun lalu dan kebutuhan untuk mempercepat digitalisasi, lebih banyak yang dikatakan tentang kewirausahaan, inovasi, dan transformasi digital Saat mencari catatan terkait kewirausahaan,

kemungkinan besar Anda akan menemukan kisah sukses sebuah perusahaan yang dimulai dari nol dan menjadi unicorn. Sayangnya, kenyataan sebagian besar cerita terkait ekosistem ini tidak seperti itu. Sebagian besar startup gagal karena berbagai faktor, termasuk kekurangan modal, kegagalan memenuhi pasar produk yang diinginkan,

kegagalan mencapai tingkat daya tarik pasar yang diharapkan, atau peningkatan waktu yang tidak tepat. Siapa pun dapat membayangkan tantangan memulai bisnis, dan tentu saja pengusaha menghadapinya setidaknya sekali.

Baik Anda ingin menjual untuk pertama kalinya atau memiliki bisnis di lima negara, tidak pernah semudah ini, dan ada cara yang lebih mudah dan tidak terlalu menuntut untuk mencari nafkah. Untuk mengetahui lebih lanjut: Revolusi Internet of Things, Dunia untuk Ditemukan

Pengusaha terpuji karena mereka berusaha untuk mewujudkan visinya meskipun perjuangan terus-menerus antara kesulitan dan tradisi. Semangatnya adalah untuk mendefinisikan dirinya dan berkontribusi pada dunia melalui produk dan layanan yang memecahkan masalah seseorang di suatu tempat.

Tantangan dan Peluang

Berikut adalah beberapa tantangan dan peluang utama yang dihadapi wirausahawan dalam lingkungan yang semakin berubah:

  1. Kepemimpinan Jarak Jauh:

Mengukur jarak sosial melibatkan metode kerja dan manajemen tim yang menjaga sinergi dan memfasilitasi mereka di seluruh struktur organisasi.

Saat ini, para pemimpin startup perlu membuka lebih banyak ruang untuk pertumbuhan, pemberdayaan, dan kepercayaan kolaborator.

  1. Transformasi Digital:

Dalam lima minggu pertama pemenjaraan, menurut Pakta Digital Telefónica Movistar, masyarakat dan ekonomi telah lebih terdigitalisasi daripada dalam lima tahun terakhir. Perusahaan dari semua ukuran perlu mengadopsi teknologi baru dan menerapkan cara kerja baru yang fleksibel dan inovatif, seperti telecommuting dan layanan pelanggan di luar kantor, untuk mencapai profitabilitas dan bahkan bertahan.

BACA JUGA  Duel - Duel Seru, BRI Liga 1

Perusahaan digital tumbuh secara signifikan, dengan angka terbaru yang dirilis oleh raksasa teknologi AS GAFAM (Google, Apple, Facebook, Amazon, Microsoft) menunjukkan pertumbuhan pendapatan dua digit melawan krisis dan kelumpuhan global.

  1. Investor Korporat:

Dana modal ventura atau investor korporat juga menghadapi risiko model bisnis bekerja sama dengan pengusaha, meskipun dalam kondisi ekonomi, menurut angka dari Asosiasi Investasi Modal Swasta Amerika Latin Mereka terus bertaruh pada mereka (LAVCA), dengan pendanaan pada paruh pertama tahun 2020 naik 30% year-on-year.

Sebagai contoh, Wayra telah menginvestasikan lebih dari € 49 juta di perusahaan rintisan, dengan hampir € 500 juta diinvestasikan di perusahaan dalam portofolio globalnya oleh pihak ketiga.

Untuk mengetahui lebih lanjut: 5 faktor penentu untuk hubungan yang sukses antara startup dan perusahaa Kuncinya adalah meyakinkan investor dengan hasrat untuk memecahkan masalah melalui produk atau layanan non-tradisional, untuk mengganggu pasar dan menetapkan tren yang menentukannya.

  1. Proposisi Nilai:

Dianggap sebagai dasar bisnis, itu benar dalam pikiran dan DNA. Sangat penting bagi para pemula untuk mengetahui nilai tambah produk mereka dan pembeda mereka di pasar, apa yang mereka sumbangkan, menambah nilai, dan memecahkan masalah perusahaan dan orang-orang di lokasi yang berbeda.

2020 menghadirkan tantangan yang tidak terduga, bisa dibilang beberapa bulan pertama tahun 2021 tidak berubah, dan pembelajaran utama dari momen luar biasa yang kita jalani, startup adalah kekuatan pendorong di balik perubahan.

Kesulitan dan ketidakpastian, berkat ketahanannya, adaptasinya yang cepat , dan keinginan untuk mengubah dunia dengan menyediakan teknologi terbaru, yang terkadang merupakan sekutu yang hebat untuk menghadapi tantangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *