lampung-news-pendidikan
image source : freepik.com

Uang dan Pendidikan

Uang dan Pendidikan , Serta Pengaruhnya

Uang dan pendidikan, seperti yang terfikirkan oleh kita semua bahwa pendidikan tidak hanya sekedar belajar pada materi pelajaran, sehingga yang didapat adalah sekedar kemampuan pelajaran. sehingga hasil dari pendidikan semacam ini hanya diperoleh anank – anak yang  hanya hidup untuk mencari kesenangan dan mengatasi problema hidup.

pendidikan diharapkan menjadi tempat terbangunnya kepedulian sosial, tumbuh suburnya norma – norma kebenaran pada anak didik, selain tentunya adalah prestasi akademis. namun dari semua itu tentunya diperlukan lahirnya anak anak – yang tidak hanya mengejar prestasi akademis. tetapi juga pemehaman terhadap ahlak dan budi pekerti.

Ukuran Mutu Layanan Pendidikan

Satu hal yang sering kita lihat dan kita sayangkan di sekolah, standard  pelayanan pendidikan baik ataupun tidak, selalu di ukur dengan uang. Sekarang ini ketika pendanaan pendidikan di cover oleh pemerintah, maka kekurangan dan kelebihannya juga terasa. terkadang kita temukan pengajar yang hanya berorientasi pada karir pribadi, tanpa adanya keterkaitan antara pendidik dan siswa di sekolah.

Secara teoritis, kurikulum dan pelajaran dapat dipengaruhi karena sekolah menjadi tergantung pada sumber pendanaan jika kepentingan perusahaan atau bahkan individu kaya dapat mempengaruhi sekolah karena kebutuhan akan pendanaan dapat menunjukkan “kemunduran” dalam kurikulum sekolah. ..

Oleh karena itu, secara teori, sekolah umum perlu mengatasi masalah pendanaan. Karena pajak harus dibayar untuk semuanya, tidak mungkin mengatur agenda pengaruh politik atau budaya untuk diajarkan di sekolah. Tapi, tentu saja, konsep tersebut hanya dipertahankan secara teoritis. Jika Anda menghabiskan waktu dengan sekolah negeri atau swasta, Anda tahu bahwa uang dan pendidikan adalah campuran yang tak terpisahkan dan selalu berpengaruh.

BACA JUGA  Cara Meningkatkan kemampuan Otak / IQ

Di tingkat masyarakat, terutama di tingkat sekolah menengah, olahraga merupakan salah satu penggerak utama pendidikan masyarakat. Di kota-kota besar, tim olahraga sekolah menengah sering kali menjadi pemasok sekolah ke perguruan tinggi yang memiliki kepentingan finansial yang signifikan dalam mempekerjakan siswa sekolah menengah terbaik.

Oleh karena itu, uang mengalir dari olahraga profesional ke perguruan tinggi ke sekolah menengah, mempengaruhi sekolah dan mencurahkan banyak waktu dan uang untuk program olahraga. Persaingan sengit dan minat pada olahraga sekolah menengah di kota Anda mencerminkan penekanan itu.

Jadi apa masalahnya dengan mencintai olahraga? Sangat sering, sekolah menengah besar menghabiskan sebagian besar anggaran mereka untuk program olahraga yang hanya melayani beberapa siswa sekolah, yang mengakibatkan mereka kehilangan program akademik dan seni yang menderita sebagai hasilnya.

Dengan demikian, 100 anak laki-laki dapat memperoleh manfaat dari program sepak bola yang dikelola dengan baik, tetapi ribuan siswa memiliki kelas kecil dan fasilitas kelas yang lebih rendah untuk memastikan bahwa tim olahraga mendapat semua perhatian dan uang.

dan berakibat pada guru bergaji rendah yang jelas tidak sesuai dengan tujuan akademik dan lainnya. Di tingkat pribadi, uang yang membeli kepentingan bahkan lebih mencolok. Uang sekolah dan biaya dasar Anda untuk membayar sekolah, tetapi sekolah swasta berjiwa wirausaha dan ambisius,

jadi, orang tua yang lebih kaya dan bisa memberikan uang lebih kepada sekolah dapat mempengaruhi kurikulum sekolah secara langsung. Secara alami menemukan cara bagi dewan sekolah untuk membuat keputusan tentang kurikulum dan arah yang akan ditempuh sekolah dalam mengambil keputusan sebagai lembaga pendidikan di masa depan.

Sekolah Yang Konsisten dengan Mutu

Ini berarti bahwa orang tua yang tidak kaya dan bermaksud baik tidak dapat membantu agar sekolah tetap fokus pada panggilan utama mereka untuk membawa tingkat pendidikan tertinggi kepad siswa. Situasi ini juga dapat diperburuk di tingkat sekolah negeri dan swasta jika kepentingan perusahaan terlibat dan sponsor perusahaan dari program sekolah menampilkan iklan yang terlihat jelas di seluruh kampus.

BACA JUGA  Canva For Education : Gratis 100%, Begini Cara Daftarnya

Ini mengirimkan pesan kepada siswa bahwa sekolah kemungkinan besar akan dibeli dan bahwa mereka telah dibeli, dan keuntungan dari perusahaan tersebut juga dapat mempengaruhi kurikulum.

Sebagai orang tua, tugas Anda adalah memantau bagaimana pendanaan mengubah kualitas pendidikan sekolah Anda. Di tingkat sekolah umum, kekhawatiran dapat diekspresikan di dewan sekolah dan tempat-tempat umum lainnya.

Namun, cara proaktif terakhir untuk mendapatkan pendidikan bagi anak-anak yang tidak terkontaminasi oleh konsekuensi keuangan adalah meninggalkan lingkungan sekolah umum dan mencari sekolah swasta yang belum menyerah pada godaan tersebut. Jika Anda mendanai sekolah semacam itu, terlibatlah secara besar-besaran dan lakukan semua yang Anda bisa melalui penggalangan dana

untuk mencoba meminimalkan pengaruh individu dan perusahaan kaya sehingga sekolah anak Anda dapat melakukannya tanpa beban yang memiliki pengaruh dari orang-orang yang membayar tagihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *