lampung-news-pendidikan-3
image source : freepik.com

Latih Keterampilan Dasar Anak, di Sekolah

Melatih Keterampilan Dasar Anak

Tampaknya ada banyak alasan untuk menyekolahkan anak Anda ke sekolah umum, tergantung bagaimana anda melihatnya. Dari sudut pandang anak, sekolah adalah kesempatan untuk meninggalkan rumah dan bersenang-senang dengan teman.

Dan itu adalah salah satu nilai menyekolahkan anak ke lingkungan sosial sekolah daripada hanya pergi begitu saja untuk bersekolah. Akar dari homeschooling adalah memberi anak Anda kesempatan untuk mengembangkan keterampilan sosial yang sama dengan para sarjana yang mendalami disiplin ilmu.

Belajar Disekolah

Tetapi bagi kebanyakan orang tua, ketika sampai pada hal itu, Alasan utama menyekolahkan anak adalah untuk mempelajari dasar-dasar mata pelajaran yang diajarkan, termasuk sejarah. Seni, pemerintahan, ilmu sosial, bahasa asing, dan ya, membaca, menulis, matematika. Jika sekolah berhasil dalam tugas yang satu ini.!

Dalam hal ini, yang lain berada di urutan kedua atau lebih rendah dalam daftar prioritas. Anda tidak hanya ingin anak Anda keluar dari setiap kelas dengan nilai bagus tapi juga membangun fondasi anak yang nantinya akan bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Anda juga ingin anak Anda keluar dengan penguasaan subjek dalam setiap materi. Dan jika mereka bisa keluar dengan cinta dan semangat untuk bidang studi masing-masing, itu adalah bonus yang luar biasa. Itulah mengapa sekolah umum/negeri tampaknya tidak fokus pada pendidikan.

Pertemuan Orang Toa Siswa

Anda bisa pergi ke pertemuan orang tua dan konfrensi orang tua, menghadiri banyak pertemuan dan tidak mendengar apa pun tentang dasar-dasar ilmiah tentang apa yang terjadi di sekolah.

Bahkan, jika Anda berani menyela pertemuan semacam itu dengan mendiskusikan misi sekolah yang sebenarnya dalam mendidik anak-anak dalam mata pelajaran mereka. anda akan sering merasa seperti anda telah memperkenalkan beberapa subject tabu ke dalam diskusi.

BACA JUGA  6 Gejala - Perubahan Anak Remaja

Di sekolah umum, terlalu banyak penekanan ditempatkan pada perilaku. Penyesuaian dengan struktur sekolah, atau “pelajaran” moral atau etika yang lebih disukai sekolah untuk diajarkan. Pemberitahuan yang Anda terima tentang anak Anda dari sekolah sebagian besar tentang perilaku dan kesesuaian, dan ketika berbicara dengan “guru” sekolah umum.

Inilah gairah mereka. Tugas untuk mendidik dengan benar dari 20-30 siswa “istimewa”, dan bekerja dalam struktur sistem sekolah tampaknya jauh lebih merupakan hasrat sekolah daripada mengajar siswa subjek yang ada. Kesedihan sering teralihkan oleh sekolah, bahkan orang tua dan siswa, dimana fokus berada di sekolah setiap hari terfokus pada mengikuti sistem.

Anak-anak pertama kali menyadari bahwa mereka tampaknya diperbudak oleh sistem yang dirancang untuk mengajari mereka hanya bagaimana diperbudak. Sekolah swasta seringkali merupakan cara terbaik untuk memutus siklus anak-anak yang membuang-buang waktu untuk berlatih disiplin dan kebugaran.

Sekolah Swasta dan Negeri

Alasan mengapa sekolah swasta lahir berasal dari rasa frustrasi yang dirasakan orang tua terhadap sekolah negeri untuk memberikan pendidikan yang nyata kepada anak-anak mereka. Oleh karena itu, dengan mendirikan sekolah swasta, para pendiri sekolah swasta memprioritaskan bahwa kelas itu tentang pendidikan dan memungkinkan siswa untuk belajar dan unggul dalam studi mereka.

Betapa menenangkannya ketika anak Anda kembali dari sekolah dan anda bertanya, “Apa yang terjadi di sekolah hari ini?” Anda mendapatkan daftar fokus disiplin ilmu yang telah diadopsi oleh anak Anda dari guru sekolahnya.

Ini adalah angin segar setelah mendengar “keluhan” setiap hari tentang “kedisiplinan dan ceramah moral”. dan menjadikan anak anda tidak tertarik sama sekali dengan pelajaran yang ada.

Dan jika Anda dapat menemukan sekolah yang kembali ke nilai-nilai inti membaca, menulis dan matematika, itu akan menjadi sekolah yang seharusnya anda mengirim anak Anda setiap hari, meskipun biayanya lebih mahal. Layak jika anak Anda benar-benar belajar dan sekolah benar-benar melakukan pekerjaan mengajar mereka.

BACA JUGA  Cara Meningkatkan kemampuan Otak / IQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *