kampung-vietnam-lampung
image source : lampung.tribunnews.com

Lampung Punya “Kampung Vietnam” di Kemiling

Kampung “Vietnam”

Sudah tau kan ? ada Kampung Vietnam di kemiling, Bandar Lampung? jika belum tentu tidak ada salahnya anda coba mengunjunginya, anda akan merasa takjub ketika berada di tempat itu, karna pemendangan yang menawan dan udara yang segar.

Kampung Vietnam Bandar Lampung yang sempat viral beberapa bulan lalu itu, memang layak dikunjungi, dan bisa dijadikan target liburanmu di ahir pekan bersama keluarga, tempat ini juga bagus kalau anda jadikan tempat ber foto – foto.

Bangunan klasik dan tempat bersantai yang menghadirkan suasana klasik, membuat kamu merasa betah di tempat itu, mirip – mirip dengan suasana khas Vietnam. Mungkin saja karna alasan itu temmpat ini dijuluki kampung Vietnam.

Kampung “Vietnam” di Kemiling

Tempat wisata ini berada di Desa Sumber Agung, Kemiling, Bandar lampung, tepatnya di Jalan Teuku Cik Ditiro, dinamakan kampong Vietnam karena memang sejak awal kampong ini disebut sebagai Kampung Vietnam, atau ada juga yang menyebutnya Tebing Vietnam.

Furniture – Furniture asli dari kayu menghiasai tempat wisata ini, ornament bernuansa bali melengkapi Susana makin terlihat exclusive, membuat anda akan merasa lebih santai dan nyaman. Ditambah udara sejuk yang terasa menambah kenyamanan anda.

Tiket Masuk

Sekarang ini memang dikenai tarif  untuk masuk ke tempat wisata alternative Kota Bandar Lampung ini, tapi kamu ga perlu khawatir karena kamu hanya perlu membayar 5000 Rupiah saja untuk bisa bersantai di tempat itu.

Kamu juga bisa bersantai sambil menikmati kopi hangat bersama teman – teman di sana, lantaran di kawasan itu ada juga kantin yang menyediakan menu – menu makanan, atau sekedar secangkir kopi untuk menemani Suasana indah dengan keluarga.

BACA JUGA  Oleh-oleh khas lampung yang cocok buat kamu bawa pulang

Dukungn Pemkot dan WALHI

Beberapa tempat wisata memang bermunculan di wilayah Bandar Lampung, berdasarkan Peraturan Daerah Lampung mengenai, Tata Ruang Wilayah, keberadaan Kampung Vietnam termasuk salah satu dari Sepuluh daerah yang ditetapkan sebagai daerah Resapan Air untuk Kota Bandar Lampung.

Dukungan Untuk berdirinya potensi – potensi wisata di wilayah resapan air ini, datang dari WALHI, yang disampaikan oleh Irfan Tri Musri, selaku Direktur Eksekutif Walhi. Dengan catatan tidak terekploitasi berlebihan Beliau mendukung adanya tempat wisata, untuk penyerapan tenaga kerja.

Demi kelesstarian ingkungan hidup, maka Pemerintah Kota Bandar Lampung berkewajiban memberikan Pembinaan dan pengawasan kepada Masyarakat dan Pengelola objek wisata, sebab tanggung jawab pembinaan tidak hanya diperuntukkan bagi UMKM, akan tetapi juga object wisata perlu mendapat sentuhan.

Zona resapan air harus tetap dijaga, dan dilestarikan. Dan tidak terjadi perusakan lingkungan dengan adanya penebangan pohon, Semua harus ada keseimbangan, Kelestarian Alam dan tetap mendukung object wisata sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sumber : radarlampung.co.id , lampung.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *