pt rni

Gudang Pusat Distribusi Pangan dibangun di Bandar Lampung

Gudang Pusat Distribusi Pangan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mendapat amanah melakukan pembenahan pada sector pangan, berupaya meningkakan tersedianya pangan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat, melalui pembenahan pada system distribusi yang dimiliki BUMN, utuk itulah pentingnya dibangun Gudang sebagai Pusat Distribusi Pangan untuk Wilayah Lampung.

RNI – Nusindo

Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak perusahaan nya bernama Rajawali Nusindo, Telah meresmikan Gudang baru di Bandar lampung pada Jumat, 29 Oktober 2021, dengan lahan seluas 1.575 M2, yang nantinya gudang ini difungsikan sebagai Pusat Distribusi Produk Pangan Wilayah Lampung.

Rajawali Nusindo Cabang Lampung yang saat ini beralatkan di Jl. Urip Sumoharjo, Gunung Sulah, Sukarame Bandar Lampung ini, merupakan Anak perusahaan “Plat Merah” yang sudah teruji kehandalannya dalam bisnis distribusi, utamanya sector pangan, dengan pengalaman puluhan tahun

Jenis Produk

Berbagai Jenis Produk pangan yang nantinya di distribusikan antara lain : beras, gula pasir, minyak goreng, terigu serta produk – produk komodity pangan lainya, Berbagai pengalaman panjang dalam hal distribusi pangan menjadi tolak ukur dipihnya Rajawali Nusindo untuk menjalankan misi distribusi pangan ini.

RNI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara ini, Merupakan badan usaha yang membidangi agro industry, alat kesehatan dan juga perdagangan serta distribusi, dengan cakupan wilayah seluruh Indonesia dengan memiliki capang di berbagai wilayah.

RNI Cabang Lampung

Sementara RNI Cabang Bandar Lampung dinilai memiliki kinerja yang semakin bertumbuh posif, yang di indikasikan dengan perolehan Laba di tahun 2020 mencapai 1,04 Milliar, dengan transaksi penjualan berjumlah 45 Milliar dan dapat ditargetkan angka penjualan pada tahun ini mencapai 47 Milliar dan target capaian keuntungan 1.2 Milliar.

BACA JUGA  Proses Budidaya dan Panen Kopi

Prestasi cabang RNI Bandar Lampung juga dapat dilihat dengan semakin banyaknya jenis produk pangan yang dikerjakan, sehingga penting sekali untuk dibangunnya gudang denga kapasitas yang lebih memadai, sehingga diharapkan dengan perluasan ini. Kinerja Cabang Bandar Lampung akan semakin efektif, semakin focus dan lebih terarah.

Tujuan Penambahan Kapasitas

Dengan Fasilitas gudang yang cukup luas ini diharpkan kapasitas tampung menjadi semakin banyak, jenis barang juga akan semakin berfariasi, serta jangkauan distribusi akan semakin luas, mampu menyentuh semua segmen, baik itu pasar modern, rumah sakit, Dinas kesehatan, dan lain sebagainya.

Penambahan Kapasitas Gudang ini juga dimaksudkan dapat menselaraskan dengan upaya pemerintah daerah dalam mengamankan pasokan bahan pangan ke seluruh wilayah di Propinsi Lampung, dalam upaya pencapaian distribusi ini, RNI juga ber kolaborasi dengan sector Suasta agar perlusan jangkauan pemasaran dan distribusi dapat tercapai.

Semetara Rajawali Nusindo sebagai anak perusahaan RNI, yang telah berkecimpung puluhan tahun dalam kancah komoditi agro, telah memiliki Jaringan distribusi di 43 Kota Besar di seluruh Indonesia. Perluasan kapasitas tidak hanya berlaku di Cabang Bandar lampung saja, Melainkan juga Wilayah – wilayah lainnya.

Dengan demikian Target Laba perusahaan untuk tahun ini sebesar 3,9 Triliun dapat dicapai dengan gemilang.hal ini tentu target yang tidak dramatis dikarenakan pencapaian tahun lalu sudah mencapai, 3,7 Triliun.

Sumber : https://www.republika.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *