pencegahan covid
image source : freepik.com

5 langkah Mudah Hindari COVID-19

Waspada Covid-19

Seperti yang kita ketahui Covid-19 menyebar cukup drastis di seluruh dunia, dan pemerintah sendiri sudah menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap Virus ini. Di Indonesia sendiri terkonfirmasi sebanyak 4 juta kasus terindikasi Covid-19, dan yang meninggal akibat virus ini sekitar 143 ribu kasus.

Nah, dari banyaknya kasus tersebut tentu kita harus mewaspadai seriusnya Virus ini, sebagai gantinya kita mesti melakukan Langkah Langkah agar Virus ini berhenti menyebar, berikut adalah Langkah-langkah yang mesti kita ambil:

Langkah Langkah Pencegahan

  1. Memakai Masker.

Memakai masker tidak hanya melindungi anda dari paparan debu di luar rumah, tapi juga mencegah anda terpapar virus Corona-19, karena virus Corona sendiri bisa terpapar melalui udara seperti yang pemerintah jelaskan.

Kebijakan dari presiden sendiri menganjurkan bahwa orang yang sakit maupun orang yang sehat harus memakai masker, kebijakan presiden ini bukan tanpa alasan, melainkan atas anjuran dan kebijakan dari WHO. Maka dari itu kita harus selalu menggunakan masker Ketika di luar rumah.

  1. Mencuci Tangan

Virus Corona-19 bisa menular dari sentuhan karena tangan yang tidak steril, maka dianjurkan bagi anda untuk selalu menjaga kebersihan tangan anda, Cucilah tangan anda dengan sabun, desinfectan, atau sabun pencuci tangan yang banyak dijual belakangan ini dimasyarakat.

Dengan kebiasaan rutin mencuci tangan anda bisa terhindar dari virus corona-19, menurut kebiasaan yang bisa anda atur dalam kehidupan sehari-hari adalah, mencuci tangan sebelum memasak atau makan, mencuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan kamar mandi dan mencuci tangan setelah anda batuk atau bersin.

  1. Menjaga Jarak.

Membuat jarak anda dengan orang lain adalah cara selanjutnya untuk mencegah anda terpapar virus Corona-19, selain keluarga anda, anda mesti menjaga jarak di luar ruangan karena virus ini sangat cepat menular tanpa kita sadari.

BACA JUGA  Tips-Perawatan Kulit Anti Penuaan

Banyak fasilitas pemerintah yang tetap beroprasi selama covid-19, tapi fasilitas tersebut menerapkan prtokol Kesehatan yang mengharuskan masyarakat mematuhinya, dan menjaga jarak minimal 1 meter adalah standart protocol Kesehatan yang di tetapkan pemerintah.

  1. Menjauhi Kerumunan.

Manusia sendiri adalah mahluk social pada dasarnya, tapi pada kali ini kita harus tahan tanpa melihat teman, tetangga, dan kerabat jauh. Dikarenakan virus corona-19 sendiri sudah banyak varian dan makin ganas.

Kita bisa lihat statistic data di Indonesia kurang lebih 4 juta kasus dengan total kematian tidak kurang dari 100 ribu. Maka dari itu kita bisa menyiasatinya dengan berhubungan via internet dan telepon.

  1. Mengurangi Mobilitas

Dengan mengurangi mobilitas kita/ kegiatan, kita bisa mencegah meluasnya paparan virus covid-19. Jika anda tidak memiliki keperluan yang sangat mendesak sangat disarankan bagi anda untuk tetap dirumah. Karena kita tidak tau bagai mana virus ini memapar.

Anda harus selalu ingat bahwa virus ini menyebar dan menginfeksi sangat cepat,

maka cobalah gunakan aplikasi yang mendukung pekerjaan anda agar tetap selalu bisa berkoordinasi dengan teman anda dikantor, untuk pekerjaan anda.

Dengan 5 Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah kita tentunya berharap agar kita dan keluarga kita selalu terhindar dari paparan virus COVID-19. Apakah anda sudah melakukan protocol Kesehatan hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *