tanaman herbal
image source : freepik.com

10 Herbal Paling Populer dan Manfaatnya

Tanaman Herbal

Saya suka Herbal dan rempah-rempah dan menggunakannya dalam resep khusus saya. Tetapi manfaat kesehatan dari Herbal dan rempah-rempah melampaui rasa yang mereka berikan pada makanan kita. Tidak peduli dari mana kita berasal dari negara mana pun di dunia, mereka terintegrasi ke dalam tradisi dan budaya kita yang kaya.

Herbal dan rempah-rempah adalah tanaman atau bagian dari tanaman yang digunakan dalam memasak dan obat-obatan di seluruh dunia. Herbal dan rempah-rempah tidak hanya menambah rasa pada makanan kita, tetapi juga mencegah penyakit.

Untungnya, dunia telah menjadi lebih sadar akan manfaat kesehatan dari Herbal dan rempah-rempah. Dan bagaimana mengintegrasikannya ke dalam gaya hidup kita sangat menakjubkan.

10 Jenis Herbal Dan Manfaatnya

Berikut ini 10 Jenis tanaman Herbal dan Manfaat Herbal dan Rempah-rempah Untuk Kesehatan

  1. Kunyit

Kunyit dianggap sebagai ramuan paling kuat di planet ini. Kami mengenalnya sebagai bagian dari keluarga jahe. Jika Anda pernah membaca buku kedokteran, Anda pasti setuju bahwa kunyit sering dibicarakan karena manfaatnya.

Kunyit memiliki sifat antiplatelet, antidepresan dan anti-inflamasi. Ini adalah bahan utama teh rasa kunyit yang saya suka minum setiap kali saya stres. Setiap kali saya minum teh, indra saya menjadi tenang.

Ini juga membantu mengelola radang sendi, diabetes, mengatur kolesterol, mengobati kanker secara alami, dan mengobati peradangan kronis pada mata. Kunyit populer sebagai obat alami karena tidak memiliki efek samping pada manusia.

  1. Jahe

Jika Anda mengalami sakit tenggorokan, Anda mungkin pernah minum air hangat yang dicampur dengan bubuk jahe untuk menenangkan tenggorokan Anda. Selain itu, jahe memiliki banyak manfaat yang diberikannya kepada mereka yang menginginkan pengobatan alami.

BACA JUGA  6 Gejala - Perubahan Anak Remaja

Dapat mengobati morning sickness, mengurangi nyeri otot, mengurangi kram menstruasi, menurunkan kadar kolesterol dan melawan infeksi. Fakta menarik: Jahe telah mendorong dimulainya perdagangan herbal dan rempah-rempah di seluruh dunia.

  1. Rosemary

Selain menjadi simbol kesetiaan di Eropa, bahan aktif yang ada di dalam rosemary adalah asam rosmarinic ini memiliki banyak keunggulan. Jika Anda memiliki hidung tersumbat atau reaksi alergi, carilah obat alternatif yang mengandung asam rosmarinic.

Selain itu, rosemary dapat meningkatkan mood dan stres, merangsang aliran darah, mendetoksifikasi tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Terakhir, ia juga memiliki sifat antibakteri dan dapat menjadi penyegar pernapasan, analgesik, dan obat anti-penuaan.

  1. Bawang putih

Siapa yang tidak suka bawang putih? Saya menggunakannya untuk hampir setiap hidangan yang saya masak. Tidak heran itu populer dan digunakan di hampir setiap hidangan di dunia.  Namun saat ini, selain rasanya yang unik, ia memiliki banyak manfaat kesehatan serta manfaat makanan.

Bawang putih memiliki sifat antijamur, antibakteri dan antivirus yang dapat mengobati infeksi. Selain itu, sangat ideal untuk mengobati batuk dan merupakan obat untuk hidung tersumbat.

  1. Kayu Manis

Ketika kita memikirkan kayu manis, kita pasti membayangkan roti kayu manis yang harum di toko roti. Kayu manis tentu saja merupakan bumbu yang lezat dan sudah tersedia di supermarket terdekat. Selain itu, telah populer untuk manfaat kesehatannya sejak jaman Mesir kuno.

Manfaat dari Kayu manis adalah menurunkan kadar gula darah, mengurangi risiko penyakit jantung, melawan infeksi jamur dan bakteri, dan memiliki efek anti-diabetes yang kuat.

  1. Pala

Pala adalah rempah rempah/bumbu yang banyak digunakan di seluruh dunia. Mengandung komponen nutrisi dari senyawa yang berhubungan dengan mineral, vitamin dan minyak atsiri. Ini termasuk mangan, serat makanan, magnesium, vitamin B6, tembaga, dan tiamin.

BACA JUGA  Izin Vaksin Covid-19 Untuk Anak 11 – 16 Tahun Telah Diterbitkan

Selain itu, pala meningkatkan kesehatan otak dan pencernaan, menurunkan tekanan darah dan sirkulasi, dan mendetoksifikasi tubuh. Pala juga dapat digunakan untuk mengobati leukemia dan insomnia.

  1. Daun Sage

Daun Sage dikenal tidak hanya karena bunganya yang indah dan warna ungunya, tetapi juga karena khasiat penyembuhannya, Daun Sage digunakan untuk mengobati dari gigitan ular, dan meningkatkan kesuburan Wanita. Daun Sage juga digunakan dalam pengobatan modern sebagai anti-inflamasi dan antioksidan. Selain itu, Daun Sage juga menghilangkan defisit kognitif, membantu mengelola diabetes dan membantu pencernaan.

  1. Oregano

Oregano dikenal luas sebagai penambah makanan, terutama “pizza herba”. Selain rasanya yang enak, ternyata banyak juga manfaatnya untuk kesehatan. Oregano adalah sumber yang baik dari beberapa mineral dan vitamin. Misalnya, mengandung magnesium, seng, kalium, kalsium, zat besi, vitamin A, C dan E Kompleks. Selain itu, oregano mengobati pilek, meredakan dismenore, meningkatkan kesehatan jantung, dan membunuh parasit usus.

  1. Jinten

Jinten adalah bumbu dan condiment yang populer di negara-negara anak benua India. Ini adalah tanaman berbunga dari wilayah Mediterania ke India dan Pakistan. Selain digunakan untuk memasak, biji-bijian jintan dapat meningkatkan kekebalan tubuh, membantu pencernaan, mengobati kanker, insomnia, dan penyakit pernapasan.

  1. Basil

Ketika saya pertama kali bertemu Basil , saya mengira itu bunga karena warnanya yang indah. Tapi kemudian saya belajar bahwa itu adalah salah satu herbal terbaik. Bahkan, Basil juga dikenal sebagai obat asma, demam, dan penyakit jantung.

Ringkasnya, inilah manfaat herbal dan rempah-rempah untuk kesehatan, setidaknya satu dari 10 yang paling populer. Mereka tidak hanya baik untuk bumbu makanan, mereka juga membawa manfaat kesehatan yang besar.

Sebagian besar dari kita memiliki herbal dan rempah-rempah di rumah kita. Mengapa tidak? Mereka sangat bagus untuk meningkatkan rasa makanan kita dan pada saat yang sama meningkatkan kesehatan kita.

BACA JUGA  Tips-Perawatan Kulit Anti Penuaan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *