Calon panglima tni

Jenderal Andika Perkasa Bersiap Menjadi Panglima TNI

Jennderal Andika Perkasa

Siapa yang tidak tahu dengan Anggota TNI yang satu ini, Pria berbadan Tinngi tegap ini adalah Jenderal Andika Perkasa, yang baru – baru ini, menjadi tranding di Indonesia, lantaran Presiden Joko Widodo Telah mengirim Surat Presiden Kepada DPR RI, tentang Pencalonan Andika Perkasa sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Cahyanto.

Pria Kelahiran Kota Kembang Bandung ini, memang sudah lama dibicarakan, menjadi Calon terkuat, sebagai Panglima TNI, Kabar berseliweran Sejak adanya pertemuan Antara Hendro Priyono dan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Meskipun Pihak Istana mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan pertemuan biasa, Silaturrahmi, namun public mungkin menilai bahwa pertemuan itu mengartikan adanya pembicaraan tentang calon Panglima TNI

Berkembang lagi berita mengenai kedekatan secara khusus antara Presiden dan Andika Perkasa, dengan adanya momen dimana sebelum Joko Widodo Terbang ke Italia, Andika Perkasa lah yang tampak mengantarkan Presiden.

SURPRES Kepada DPR – RI

Terlepas dari kabar – kabar yang ada, fakta besar menunjukkan bahwa Surat Presiden Telah dilayangkan kepada DPR – RI yan diterima oleh Ketua DPR Puan Maharani, tentang Rencana Pengangkatan Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI.

Jenderal Andika Perkasa, yang juga Menantu Mantan Kepala BIN, Hendro Priyono ini, memang memiliki karir yang cemerlang di TNI, sejak Tahun 1987, dimana Andika baru selesai mengikuti Akademi Militer (AKMI) angkatan tahun itu juga.

Usai Lulus AKMIL, Andika kemudian berada di Korps Baret Merah (Kopasus) dan memulai sebagai Komandan Pleton, sampai tahun 1998 dengan karir sebagai DanPamen Kopasus. Dan pada hingga pada Tahun 2021 ini Andika menjabat Sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)

BACA JUGA  Proses Budidaya dan Panen Kopi

Berada di kecemerlangan karir nya di TNI, Mantan Komandan Pasukan pengamanan Presiden ini, tidak lantas berhenti belajar, terlihat sejak Tahun 2003 sampai dengan Tahun 2011 Andika masih mengikuti Pendidikan Militer di Washington DC Amirika Serikat.

Melejit Saat Presiden Jokowi Menjabat

Memang diakui sejak Jokowi Menjabat Sebagai Presiden, Karier Andika Perkasa terbilang cukup cepat, sejak tahun 2018 beliau sempat menjabat Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat.

Sampai pada pengangkatannya menjadi Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) yang pada saat itu bertepatan dengan mundurnya Letjen Eddy Rahmayadi karena beliau tercatat sebgai Calon Gubernur Sumatera Utara.

Pengalaman Andika memang cukup dapat diperhitungkan, kare juga pernah menduduki jabatan di Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, meskipun sebatas menjabat Pabandya A-33 direktorat BAIS.dan juga Pernah Menjadi Pangdam XII Tanjung Pura.

Pada saat Diangkat menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Posisi pangkatnya masih Mayor Jenderal, dan Kemudian menjadi hingga pada Tanggal 22 November 2018, secara resmi Jenderal Andika perkasa di Lantik Presiden,  Sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

Dan Kabar terkini menunjukkan adanya kabar, Surat Presiden Kepada DPR tentang Pencalonan Andika Perkasa sebagai Calon Tungga, Panglima TNI, menggantikan Marsekal Hadi Cahyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *