bantuan bsu kemenaker

Bantuan Subsidi Upah (BSU) Kemenaker Cek disini

Bantuan Pemerintah

Bantuan Subsidi Upah (BSU) Melaluai Kementerian Tenaga KerjaBantuan Subsidi Upah “BSU” Kemenaker Cek disini, barangkali Anda adalah salahsatu penerima bantuan tersebut. Apakah anda termasuk salahsatu penerima bantuan kemenaker berupa BLT, atau Bantuan Langsung Tunai, Bantuan Subsidi Upah, BSU.

Daftar penerima Bantuan Subsidi Upah, BSU adalah yang masuk kriteria sebagaimana dijelaskan bebrapa kriteria dibawah ini. jika anda merasa memiliki kriteria yang sama seperti dijelaskan poin-poin kriteria itu maka segera Daftar Penerima Bantuan ini di halaman website nya.

Pemerintah bermaksud membantu masyarakat melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang disalurkan melalui Kementerian Tenaga Kerja, untuk itu adna bisa Cek link bantuan BSU, bantuan ini disalurkan baik dengan cara tunai maupun non tunai.

Siapa Yang Berhak Menerima ?

Jika anda bertanya – tanya apakah kamu tercatat sebagai penerima bantuan Subsidi Upah BSU tahun 2021 ini.. Maka anda bisa cek apakah anda termasuk salahsatu yang terdaftar sebagai penerima bantuan BSU ini, sebagaimana yang dimaksudkan pemerintah adalah membantu masyarakat yang terkena dampak pandemic covid-19, berupa bantuan BSU, subsidi upah.

Sebagaimana terera dalam halaman website kemenaker, bahwa bantuan berupa subsidi gaji diperuntukkan bagi pekerja atau buruh dengan tujuan agar para pekerja dapat bertahan dan meningkatkan kemampuan ekonomi ditengah himpitan situasi pandemic covid-19 ini.

Berapa Besarnya Bantuan Subsidi BSU ini ?

Besaran bantuan yang dimaksud oleh kemenaker adalah Rp.500.000, setiap bulannya, selama dua bulan berturut – turut, namun pemberian bantuan ini diberikan langsung satu kali, yaitu menjadi sebesar Rp.1.000.000, utuk satu orang.

BACA JUGA  Meteri Keuangan Sri Mulyani  | Yakin, Ekonomi Tumbuh 4.3 %

Apa saja Syaratnya ?

Adapun peserta penerima Bantuan Subsidi Upah “BSU” ini sebagaimana dijelaskan oleh kemenaker, bahwa penerima bantuan harus memenuhi kriteria sebagai berikut :

  • Pertama : Penerima bantuan adalah Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK
  • Kedua : Peserta Aktif Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021
  • Mempunyai gaji atau upah paling banyak sebesar Rp. 3,5 Juta. Pekerja/Buruh bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp. 3.500.000 (Tiga juta limaratus ribu rupiah) maka persyaratan Gaji/upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribu penuh. Sebagai contoh Upah minimum Kabupaten Karawang sebesar Rp. 4.798.312 dibulatkan menjadi 4.800.000
  • Bekerja di wilayah PPKM level 3 dan level 4 yang ditetapkan pemerintah
  • Diutamakan yang bekerja pada sector industry barang konsumsi, transportasi, aneka industry, property dan real estate, perdagangan & jasa kecuali Pendidikan dan Kesehatan (sesuai klasifikasi data sector BPJSTK)

Cara Mendapatkan Bantuan Subsidi Upah BSU

Kemenaker juga menjelaskan tahapan demi tahapan secara detil tentang proses pendaftaran hingga penerimaan bantuan, yang dapat dipelajari melalui halaman website kemenaker Naah.. apakah kamu adalah salah satu dari penerima Bantuan Subsidi Ubah “BSU” Kemenaker tersebut..?

Jika Anda masuk kategori yang tertera di atas itu, berate kamu adalah salah satu penerima bantuan itu pastikan kamu mengunjungi halaman website tersebut, kemudian cek apakah kamu termasuk penerima bantuan tersebut. Kamu bisa langsung Cek Bantuan BSU 2021 , atau Daftar Bantuan BSU Tahap 5, kamu bisa langsung Login Bantuan BSU kemenaker

Daftar Klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *