TES-IQ

Cara Meningkatkan kemampuan Otak / IQ

Bisakah IQ ditingkatkan ?

IQ merupakan Anggota Badan yang teramat penting, Otak adalah Hardware Dari Kemampuan IQ, Kemampuan IQ sangat dipengaruhi kondisi Otak itu sendiri.

Setujukah anda bila kemampuan IQ bisa ditingkatkan, ? percayakah Anda bahwa IQ dapat melejit hingga diluar batas kemampuan orang – orang normal pada umumnya ?. sementara bagi sebagian orang menganggap. Otak atau IQ merupakan sesuatu yang Tetap, dan tidak mungkin diubah.

Rumusan Tingkat Kecerdasan

Rumusan Tingkat IQ adalah: 100 kali usia mental dibagi dengan usia kronologis. Misalnya, jika seorang anak berusia 10 tahun mendapat skor setinggi rata-rata 13 tahun, anak itu akan memiliki IQ 130. (100 x 13 dibagi 10)

Pertama kali Muncul Tes Kecerdasan adalah Pada Tahun 1905, leh seorang Psikolog dari Negara Prancis, bernama Alfred Binet, Tes ini dilakukan Untuk menguji Apakah Siswa Khusus memerlukan Bantuan ketika Belajar di Sekolah

Menyusul kemuadian Muncullah Istilah Intelligence Quotient, atau sering kita sebut sebagai IQ, Istilah ini dimunculkan oleh Pakar Psikologi Berkebangsaan German, Bernama William Stern Pada Tahun 1912. Hingga kini rumusan William lah yang dipakai untuk menguji tingkat kecerdasan seseorang.

Beberapa dari mereka menggunakan beberapa subbagian dan dibagi menjadi beberapa bagian yang berbeda seperti verbal, matematika, dan ruang. Lainnya menggunakan satu pertanyaan atau beberapa jenis pertanyaan.

Dengan menjalani atau membeli tes IQ yang lebih tinggi dari pada yang standar sebenarnya adalah salah satu cara untuk meningkatkan IQ anda dan Ada banyak jenis tes IQ, dan disediakan dalam banyak jenis Uji.

Tes Kemampuan IQ / Tes IQ

Tes IQ yang paling banyak digunakan adalah Wechsler Adult Intelligence Scale atau WAIS. Tes IQ ini memiliki sekitar 14 subtes seperti perakitan objek, pengambilan simbol, penempatan gambar, inferensi matriks, desain blok, pengkodean simbol digital, penyelesaian gambar, pengurutan huruf dan angka, kosakata, dan inferensi numerik.

BACA JUGA  Siap – Siap Unipin SEACA Kembali Hadir, Hadiahnya Ratusan Juta

Ada tes IQ lain yang tidak dipantau dan tidak memiliki batas waktu. Ini biasanya ditujukan untuk mengukur kecerdasan yang sangat tinggi. Ketika Anda bersiap untuk belajar untuk tes IQ Anda, putuskan jenis apa yang akan Anda ambil.

Tes IQ tipikal memerlukan konfigurasi yang dipantau untuk menyelesaikan banyak masalah. Anda mungkin juga bisa meluangkan waktu. Tes IQ mencakup elemen dari berbagai bidang seperti visualisasi spasial, kecepatan persepsi, memori jangka pendek, dan keterampilan bahasa.

Oleh karena itu, Anda dapat mencari panduan belajar untuk tes IQ utama seperti WAIS, Stanford-Binet, Miller-Analogies, Cattell Culture Fair II dan Raven’s Progressive Matrices. Anda dapat menemukan panduan belajar dengan mengunjungi Amazon.com atau Barnes & Noble.

Mengasah Kemampuan Otak

Anda juga dapat membeli buku asah otak dan melakukan beberapa latihan. Berlatih tidak hanya sekali atau dua kali, tetapi berkali-kali hingga terpatri di otak Anda. Apa yang mulai terjadi adalah Anda tanpa sadar dapat mengambil pola tes IQ ini dan dengan mudah menyelesaikan hampir semua pertanyaan atau masalah.

Bagaimana dengan tes IQ standar adalah bahwa mereka semua menanyakan pertanyaan yang sama berulang-ulang, kecuali bahwa mereka diwakili dan diatur sedikit berbeda. Pola dan prinsip utama tetap sama.

Anda juga dapat menguji Graduate Record Exam atau GRE. Tes ini telah diterima oleh masyarakat besar dengan IQ tinggi seperti MENSA. Dan ternyata ujian catatan pascasarjana banyak memiliki pertanyaan dan struktur yang sama dengan test IQ.

Mendapatkan salinan pembelajaran GRE sangat mudah, dan Anda mungkin bisa mendapatkan salinan lama di perpustakaan umum setempat. Anda dapat membiasakan diri dengan struktur pertanyaan dengan mengulangi latihan berulang kali.

BACA JUGA  Tempat Untuk Anak-Anak Anda yang Berbakat

Kemudian, jika Anda mengikuti tes IQ dan mendapatkan skor tinggi, Anda bisa mendapatkan hasilnya dan berpartisipasi dalam berbagai organisasi IQ tinggi. Ini dapat membantu Anda dalam kehidupan pribadi dan karier Anda.

Banyak yang menyebutkan fakta bahwa mereka adalah anggota masyarakat ber-IQ tinggi tertentu dalam resume pekerjaan mereka. Itu bisa berarti perbedaan antara dipekerjakan dan ditolak.

Meningkatkan IQ Anda tidak lebih dari berlatih tes IQ Anda. Semakin banyak Anda berlatih mengambilnya, semakin mudah mereka, dan segera Anda dapat memiliki IQ jenius juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *