mandalika circuit

Mandalika Circuit, Siap Jadi Ajang MotoGP, Berkapasitas 25.000 Penonton

Mandalika Circuit MotoGP Sudah Rampung

Bertempat di Lombok Tengah, Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kini telah Siap Sepenuhnya  untuk dijadikan Ajang Balap Paling Bergengsi di Dunia MotoGP. Presiden Jokowi Menurut Rencana Ikut menjajal Sirkuit Kebanggaan Indonesia itu, Pada Hari Jum’at 12, November 2021.

Buakan hanya MotoGP, Sirkuit Mandalika akan dipakai untuk 3 Ajang Balap Bergengsi secara brurutan, Pada Tgl 12 Hingga 14 November, Adalah Ajang Asian Talennt Cup, Kemudian Menyusul Tanggal 19 Hingga 20 November 2021, adalah Ajang Balap World Superbike Championship WSBK-2021, serta keseruan pamungkas, akan di gelar tahun depan, yakni di Bulan Maret 2022, Ajang Balap Paling fenomenal MotoGP 2022.

Mandalika, Race MotoGP , 25.000 Penonton

Pembangunan Arena Balap, Mandalika yang berada dibawah wewenang PT. Indonesia Tourism Development Corporation, (ITDC), yang Menelan Biaya Hingga 1.7 hingga 1,8 telah di serah terimakan sejak Agustus 2021.

Adanya Event internasional ini tentunya akan sangat mengangkat performa Indonesia di mata dunia, Multi Effect akan dirasakan di semua sector, utamanya sector pariwisata.

Untuk itu persiapan Event Besar Dunia ini, tidak hanya berlaku pada sirkuitnya saja, melainkan Faktor pendukung keseluruhan, Diantaranya, Jalan penghubung dari Bandara International Lombok sampai Arena Balap Mandalika, Hingga Hotel – Hotel tempat menginap.

Jalan yang mengubungkan Antara Bandara International Lombok (BIL) dan Arena Balap Mandalika sepanjang 17 Km, telah rampung dikerjakan, hal ini akan mempersingkat waktu tempuh yang tadinya diperlukan waktu 45 menit, sekarang hanya butuh waktu 15 menit saja untuk sampai ke Mandalika.

BACA JUGA  Duel - Duel Seru, BRI Liga 1

Kapasitas dan Tiket

Sejak 23 ktober 2021 tiket untuk ajang Asian Tallent Cup telah dijual dipasaran, dengan harga 795ribu Rupiah hingga 2.820ribu Rupiah, belum termasuk biaya pajak, direncanakan Sirkuit Mandalika Mampu mempung setidaknya 25.000 penonton.

Tempat Beli Tiket

Untuk mendapatkan Tiket harian Ajang Balap ini anda bisa Membeli secara Online di Xplorin.id, Atau anda yang dudah Berada di Lombok, bisa mendatangi Mall Lombok Epicentrum, Atau anda juga bisa dapatkan tiketnya di Bandara Zainuddin Maliki atau Bandara International Lombok.

Selain harga Paket, anda juga bisa membeli Harga Harian, yang sesuai dengan kesempatan anda untuk menonton, harganya tentu berfariasi, tergantung hari, dan tempat yang anda pilih.

Harga untuk harian terbilang cukup terjangkau, dari harga 150ribu Rupiah Hingga 1.400ribu Rupuah Saja. Hal itu bergantung pilihan anda, jika anda menginginkan berada ditempat terdekat dengan arena Balap, maka anda harus mengeluarkan biaya sedikit lebih mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *